Hal-hal Yang Tidak Perlu Diupload di Media Sosial

Hal-hal Yang Tidak Perlu Diupload di Media Sosial

Media Sosial, bisa menjadi senjata yang menghancurkan identitas nurani. Maraknya kecemburuan sosial, tindak kriminal, oleh karena itu saya tertarik untuk mengulas artikel mengenai dampak negatif media sosial yang tidak terasa secara langsung. Berikut ini adalah hal-hal yang tidak perlu di upload di sosial media

1. Yang pertama adalah makanan Kenapa makanan menjadi salah satu hal yang tidak perlu di upload di media sosial karena di zaman yang semakin canggih ini hampir semua orang setiap harinya membuka media sosial dan kita tidak pernah tahu bagaimana keadaan orang lain di luar sana, apakah sedang kekurangan makanan ataukah sedang berpuasa ataukah sedang kekurangan uang jadi hal yang tidak perlu di upload di sosial media itu menurut saya adalah makanan, kecuali apabila kita punya akun yang memang khusus untuk menyajikan makanan atau resep-resep makanan. Tetapi kalau kita upload video atau foto hanya untuk pamer makanan enak atau kita sedang ada di cafe atau di restoran yang bagus atau restorannya elite Saya pikir itu hal yang tidak perlu di upload di media sosial. Ribuan orang diluar sana, menderita kelaparan, jika sampai saat ini kamu masih mengupload makanan enak dimedia sosial, saya pikir kutukan obesitas mungkin pantas kamu sandang. hehe..

2. Yang kedua adalah pacar. Mengapa pacar nggak perlu di upload di media sosial, karena hal itu menunjukkan bahwa pasangan tersebut sedang mengalami kegelisahan akan hubungannya dengan pasangannya kemudian mengupload kemesraan di media sosial pun hal yang tidak penting atau tidak perlu untuk disebarkan ke khalayak ramai kecuali kamu seorang artis.

3. Yang ketiga adalah barang mewah Kenapa barang mewah tidak perlu di upload ke media sosial. Kenapa kalau kita punya tas branded atau atau handphone baru atau hal-hal yang menunjukkan materi. Karena bukannya kita terlihat keren, justru kita malah mengundang aksi kriminal seperti pencurian dan perampokan.

4. Yang keempat adalah kantor. Kenapa kantor tidak perlu di upload ke media sosial apalagi dijam kantor, karena menunjukkan bahwa kita berleha-leha dalam bekerja dan tidak profesional. Selain itu mengupload pekerjaan kantor atau mungkin hal-hal yang berkaitan dengan kantor hal ini bisa juga membuat kecemburuan sosial khususnya jika kita bekerja di kantor yang menurut masyarakat atau teman teman kita keren. Selain itu mengupload pekerjaan disosial media dapat membuat tugas-tugas kita di kantor itu menjadi terhambat membuat waktu yang seharusnya digunakan untuk mengerjakan justru membuat membuat waktu menjadi kurang efisien.

5. Foto Selfie
Secara tidak langsung foto selfie menunjukkan kesendirian,kurang diperhatikan, haus akan kasih sayang dan menunjukkan identitas orang tersebut sebagai orang yang kurang berkelas. Saat ini sudah banyak teknik pengambilan gambar yang baik misalnya pemandangan,foto candid, foto sedang beraktivitas, yang menunjukkan bahwa kita pribadi yang aktif.

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat

Comments

Popular Posts