Melamar Kerja Via Handphone Lebih Mudah! Solusinya WPS Office, MS Word dan Jobstreet!

Melamar Kerja Via Handphone Lebih Mudah! Solusinya WPS Office, MS Word dan Jobstreet!


Menulis surat lamaran dengan MS Word (doc) di HP Android kini tidaklah sulit. Dimanapun kamu berada, kamu bisa mengirimkan surat lamaran dengan cepat. Kamu hanya memerlukan beberapa aplikasi Android yaitu Microsoft Word, Jobstreet, dan WPS Office.

1. WPS Office
Aplikasi WPS memungkinkan kamu untuk membuka aplikasi Ms Word di android, sehingga kamu bisa menulis, mengedit surat lamaran dimanapun kamu berada. Selain itu, untuk berkas dalam bentuk pdf seperti curriculum vitae dan scanan berkas lainnya pun dapat kamu buka. Jadi sebelumnya, siapkanlah file-file scanan dalam bentuk pdf, kemudian nantinya kamu dapat mengirim surat lamaran dan file pdf berisi (ijazah, sertifikat, akta kelahiran dll) melalui email. Simple kan?

2. Microsoft Word
Aplikasi Microsoft Word di android memungkinkan kita untuk mengedit surat lamaran. Biasanya hal yang perlu diedit dalam surat lamaran adalah nama perusahaan yang dituju. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengedit dan mengirim surat lamaran dengan lebih cepat. Selain itu, Microsoft word versi android pun tidak kalah baik dari microsoft word versi PC, keduanya memungkinkan kita untuk mengatur ukuran font, dan jenis huruf misalnya Tahoma, Times New Roman, sehingga memudahkan kita dalam membuat surat lamaran dengan format yang bagus.

3. Aplikasi Jobstreet
Aplikasi ini menjadi primadona bagi para pencari kerja. Bagaimana tidak, pelamar hanya perlu mencantumkan data-data pada kolom yang sudah tersedia. Selain itu, jobstreet setiap harinya memberikan informasi ribuan lowongan pekerjaan, dan kamu pun dapat mengetahui apakah profil kamu di Jobstreet sudah direview oleh perusahaan atau belum, dan kita pun akan mendapat pemberitahuan lowongan pekerjaan yang sesuai melalui email setiap harinya.

Oke terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts