Tipe Sahabat Yang Harus Dipertahankan

Tipe Sahabat Yang Harus Dipertahankan 

By Anisa


Suatu ketika saya melihat sebuah video dalam youtube mengenai pengaruh lima teman terdekat anda yang diupload oleh successbeforethirty. Melalui video tersebut saya menjadi terinspirasi untuk menulis tipe-tipe sahabat yang harus dipertahankan berdasarkan pengalaman saya pribadi, penasaran? Lets check this out! Inilah Tipe Sahabat yang harus dipertahankan :

1. Dia Membawamu ke Tempat Baru
Sahabat yang baik akan mengajakmu mengunjungi tempat-tempat baru, sehingga kamu akan memperoleh pengalaman yang kelak akan kalian ingat hingga nanti. Dia akan mengisi hari-harimu dengan berbagai hal menarik yang belum pernah kamu temui. Selain itu, dengan bepergian mengunjungi tempat-tempat baru bersama sahabatmu adalah sebuah wadah untuk kalian saling memahami karakter masing-masing. Hanya dengan sebuah perjalanan kalian akan mengetahui sifat asli dari sahabat kalian.

2. Dia Berbagi Wawasan Baru
Kalian tumbuh bersama, maka sahabat yang baik akan saling berbagi wawasan baru, mulai dari buku, film, olahraga favorit, politik, agama dan berbagai hal-hal yang membuat kamu terus menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak ketinggalan jaman. Sahabat yang baik tau bahwa kalian bersama-sama memiliki tujuan yang bisa dicapai bersama melalui wawasan tersebut.

3. Dia Merayakan Keberhasilan Bersamamu

Tidak ada hal yang lebih indah daripada merayakan kesuksesan bersama keluarga dan sahabat dekatmu. Untuk kamu yang memiliki sahabat yang senang merayakan kesuksesan bersama kuucapkan Selamat!! Karena kamu telah memiliki sahabat yang layak untuk dipertahankan. Dia tidak hanya ada ketika kamu susah, tapi bersama-sama merayakan keberhasilan kalian. Ini artinya persahabatan kalian tulus dan tidak saling iri satu sama lain.



4. Dia Memiliki Banyak Pengalaman
Dalam sebuah persahabatan, penting untuk memiliki seorang sahabat sekaligus mentor. Ia yang memiliki usia diatasmu dan telah memiliki banyak pengalaman. Melalui pengalamannya, kamu dapat mengambil berbagai hikmah kejadian, kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dan siap menghadapi berbagai permasalahan hidup. Selain itu, sahabat sekaligus mentor biasanya akan memberitahumu ketika kamu melakukan kesalahan, ketika kamu telah melakukan hal yang benar sehingga kepribadianmu akan berkembang, dan wawasanmu semakin luas



5. Dia Memiliki Hobi Yang Sama
Hobi yang sama bagaikan sinergi yang mendorong kalian untuk maju bersama. Berkumpulah dengan mereka yang memiliki ketertarikan yang sama, maka kalian akan menjadi tim yang hebat. Sahabat yang memiliki hobi yang sama akan membuat kalian terus berkembang dan mempunyai berbagai gagasan baru untuk membuat hobi kalian menjadi hal yang bermanfaat. Kalau kalian memiliki hobi menyanyi, maka kembangkanlah keterampilan tersebut dengan cara bergabung bersama orang-orang yang memiliki minat yang sama, kalian mungkin saja akan saling sharing cara bermain alat musik, atau membuat instrumen lagu bersama, sehingga hobi kalian berkembang


Comments

Popular Posts