Resep Tempe Krispi & Sayur Sawi Bekal Makan Siang Ke Kantor


Resep Tempe Krispi & Sayur Sawi Bekal Makan Siang Kantor
By Anisa


Rutinitas pagi yang sibuk terkadang membuat beberapa orang memutuskan untuk  membeli makan siang dikantor. Oleh karena itu saya terinspirasi untuk membagi cerita resep bekal makan siang kepada pembaca khususnya untuk para karyawan. Sebelum saya membagikan resep ini, saya ingin sedikit bercerita mengenai persiapan yang biasa saya lakukan dimalam hari. Jadi saat malam hari, biasanya saya memasak nasi terlebih dahulu, kemudian, menyiapkan resep bahan-bahan yang sudah dipotong-potong kedalam toples lalu dimasukan kedalam kulkas, sehingga dipagi hari kita cukup menumis dan menggoreng bahan yang telah disiapkan. Baiklah, berikut resep bekal makan siang ke kantor "Tempe Krispi dan Sayur Sawi".  

Tempe Krispi dan Sayur Sawi
Bahan-bahan :
1.   Tempe
2.   Tepung Bumbu
3.   Sawi Putih
4.   Bawah Merah
5.   Bawang Putih
6.   Daun Jeruk
7.   Cabai Hijau
8.   Garam
9.   Bumbu Penyedap
10. Gula
11. Bubuk Lada
12. Minyak Goreng
13. Telur

Tempe Krispi dan Sayur Sawi

Langkah-Langkah Membuat Tempe Krispi :
1. Siapkan Tempe dan Tepung Bumbu, Potong tempe menjadi beberapa slice persegi panjang, kemudian siapkan adonan tepung bumbu yang sudah diberi air, adonan tepung dibuat tidak terlalu encer juga tidak terlalu padat, setengah bungkus tepung bumbu ditambah dengan setengah cangkir air. Kemudian masukan tempe kedalam adonan dan lapisi tempe dengan tepung.
2. Siapkan Wajan dan Minyak Goreng, goreng tempe yang telah dibalur dengan tepung sekitar lima belas menit, ketika tempe sudah berwarna kekuningan, segera angkat dan tiriskan.
3. Masukan daun jeruk kedalam minyak goreng, angkat ketika daun sudah kering namun masih berwarna hijau, kemudian remukkan daun dan taburkan diatas tempe yang sudah dihidangkan.


Langkah-langkah Membuat Sayur Sawi
1. Siapkan dua butir bawang merah, satu butir bawang putih, satu buah cabai hijau, kemudian semuanya diiris tipis-tipis. Kemudian cuci bersih sawi putih, potong-potong sesuai selera.
2. Siapkan wajan dan minyak goreng, tumis seluruh bumbu hingga berwarna sedikit kecoklatan, kemudian pecahkan satu butir telur, lalu diaduk bersama bumbu hingga sedikit matang. Kemudian masukkan sawi putih.
3. Tambahkan setengah sdm garam, sedikit bumbu penyedap, sedikit bubuk lada, dan setengah sdm gula. Aduk hingga merata. Jika sawi sudah layu, tandanya sayur telah masak. Matikan api, dan bekal makan siang siap disajikan bersama nasi dan tempe crispi.

Semoga Bermanfaat, Terima kasih

Comments

Popular Posts