Tumis Buncis Telur Puyuh dan Sosis Goreng! Enak Banget!

Tumis Buncis/ Telur Puyuh/ Resep Masakan Kekinian/Anak Kos/ Sosis Goreng/Enak Banget/

Tumis Buncis Telur Puyuh dan Sosis Goreng
By Anisa

Hello, Selamat datang kembali diblog Anisa! berawal dari keseruan hidup mandiri menjadi anak kos dengan rutinitas pagi yang cukup sibuk, cieee? baiklah tidak perlu dibahas, intinya aku merasakan bagaimana kesibukan karyawan kantor dipagi hari, jadi aku ingin berbagi sebuah tips yang mudah-mudahan bermanfaat yaitu sebuah masakan simple lezat dan mengenyangkan dengan harga yang low budget! Oke kali ini aku ingin berbagi resep masakan Tumis Buncis Telur Puyuh dan Sosis Goreng yang enak banget, simple banget, khususnya untuk para anak kos yang ada diluar sana. Hidup anak kos! Oke so gimana sih cara membuatnya? Lets Check This Out


Bahan-bahan Masakan:
1. Buncis (30 buah), aku beli yang udah dipackaging dengan plasticwrap, jadi bisa dipackaging lagi untuk disimpan dikulkas.
2. Telur Puyuh (10 butir), nah telur puyuh ini murah harganya, dan enak rasanya, jadi kalau kita beli banyak bisa untuk dua minggu kedepan.
3. Bawang Bombay 1 butir, digunakan sesuai selera.
4. Paprika Hijau, 
5. Cabai Merah 1/2 butir, untuk mempercantik tampilan masakan
6. Sosis Champ (Rasanya enak, dan low budget juga hehe)
7. Penyedap Rasa (Royco)
8. Garam 1/2 sdm
9. Gula Putih 1/2 sdm


Langkah-langkah
1. Siapkan Telur puyuh dan Buncis yang sudah direbus, nah untuk karyawan yang punya rutinitas pagi yang sibuk, bisa menyimpan telur puyuh yang sudah direbus dan buncis yang sudah direbus kedalam kulkas, sehingga ketika pagi menjelang, prosesnya lebih cepat.
2. Potong-potong Buncis sekitar 7 cm
3. Potonglah paprika hijau, cabai merah dan bawang bombay, lalu diiris tipis-tipis,
4. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu tumis bumbu hingga harum dan sedikit kecoklatan
5. Lalu Masukan Buncis dan Telur Puyuh yang sudah direbus, aduk hingga merata
6. Tambahkan sedikit garam, penyedap rasa dan gula putih sekitar 1/4 sdm, untuk porsinya buncis sekitar 30 buah.
7. Tumis hingga matang
8. Nah, tumis buncis ini lezat sekali jika disajikan dengan sosis goreng, untuk sosisnya dibagi menjadi dua bagian, lalu disetiap ujungnya diiris empat irisan, sehingga saat digoreng, sosis akan berbentuk seperti bunga.
9. Goreng sosis hingga matang,
10. Siap disajikan

Mudah sekali bukan cara membuatnya? Untuk video tutorialnya, insya allah akan aku posting diyoutube @anisaa.as mudah-mudahan segera terlaksana hehe. Thanks for reading! and see you!

Comments

Popular Posts